Published Sep 16, 2024

Simak Keseruan The Mentor Blind Selection 2022

Blind Selection adalah program dimana para Amoeba melakukan pitching kepada para Mentor.

The Mentor Blind Selection

Simak Keseruan The Mentor Blind Selection 2022


Pada Kamis 13 September 2022, program The Mentor mengadakan event Blind Selection secara hybrid setelah sebelumnya melakukan Mentee Selection secara online di bulan September lalu. Rangkaian acara Blind Selection dilaksanakan mulai pukul 08.30-12.00 WIB. Blind Selection adalah program dimana para Amoeba melakukan pitching kepada para Mentor. Ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan The Mentor 2022. Adapun salah satu tujuan dari kegiatan The Mentor adalah untuk mendorong pertumbuhan para Amoeba yang akan bekerjasama dengan para Mentor dalam acara yang fun namun impactful.

 

Blind Selection 2022 ini telah berhasil mempertemukan antara para Mentor dan Mentee. Acara tersebut dihadiri oleh lima mentor diantaranya Pontjo Suharwono (Kepala Bisnis Proyek FMC Telkom Group), Didi Haryadi (Vice President HCTPA), Anggoro Kurnianto Widiawan (Chief of Development Officer PT Telkomsat), Teuku Muda Nanta (Executive Vice President Divisi Enterprise Service), dan Dwi Sulistiani (President Director PT. Administrasi Medika). Dan diikuti oleh sembilan Tim Amoeba yaitu:

 


1. HR Analytics

HiRA dari Amoeba HR Analytics adalah Fun & Valid Human Capital Working Platform untuk menyelesaikan masalah terkait pekerjaan rutin dan pengolahan data SDM bagi target pengelola HC Telkom.



2. i-NECROW

iNecrow merupakan platform data management berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI).



3. Level-Up

Aplikasi Pengelolaan SDM berbasis Web Apps yang bertujuan untuk memudahkan seluruh karyawan internal dan Eksternal Telkom Group untuk mendapatkan resource tambahan yang qualified sesuai kebutuhan unit melalui program Internship yang sistematis.



4. Bagidata

Platform People Analytics yang berguna sebagai solusi data analytics untuk membantu pengambilan keputusan berdasarkan data bagi HC Management.



5. CENTRA

Centra adalah inovasi platform integrasi data dan layanan Self Service Analytics untuk menghadapi tantangan Data Governance bagi perusahaan.



6. Evomo

Solusi Internet of Things untuk Pemantauan Kondisi Jarak Jauh secara real-time.



7. i-HLD

Integrated high level design, adalah sebuah sistem berbasis web dan mobile untuk mendapatkan high level desain dan menghitung cost investasi secara otomatis.



8. Netmonk

Netmonk merupakan aplikasi monitoring jaringan, web/API, dan server/infrastruktur yang bersifat proactive dan preventive maintenance. One tool, all purposes.



9. Sprinthink

Lembaga pelatihan dan pengembangan SDM yang menggunakan prinsip Design Thinking.



Program The Mentor Blind Selection ini merupakan bagian dari proses akselerasi pertumbuhan Amoeba dengan diawali dengan mentee (Amoeba) yang berkesempatan untuk memperkenalkan produknya lewat promotional video dan kemudian dipilih oleh mentor yang tertarik akan produk tersebut. Tujuannya dengan mempertemukan Mentor dan tim-tim Amoeba (mentee) adalah agar Mentor dapat memberi dorongan dan mengarahkan proses validasi yang tepat kepada para Amoeba. Selain itu, proses The Mentor: Blind Selection juga dikemas dengan sangat menarik yaitu, berupa games yang terinspirasi dari acara The Voice. 

 

Adapun disampaikan harapan dari Amara Faza Rukmana selaku project manager The Mentor “Melalui proses ini saya berharap blind selection dapat membuat proses bargaining hingga mentoring selama program dapat berlangsung se-organik mungkin. Agar senior leaders juga dapat menjadi Leader as a Father bagi Amoeba kelak. ” Beliau juga menambahkan, dengan hadirnya program ini harapannya dapat mengkatalisasi para amoeba untuk mencapai objektif masing-masing agar kedepannya program ini dapat diikuti oleh lebih banyak Amoeba dan mentor.



Setelah melalui tahapan ini, akan ada berbagai journey seru dan insightful berikutnya! Penasaran akan ada keseruan apa lagi di acara The Mentor 2022? Nantikan terus berita terupdate acara The Mentor 2022 selanjutnya di Instagram @digitalamoeba dan di channel Youtube Digital Amoeba!


2018,  dilatarbelakangi oleh kebutuhan para Amoeba dalam mengakselerasi bisnisnya yang bisa didapat dari bim


Profile
Amara Faza
Administrator, Digital Amoeba
ARTICLES TO KNOW MORE

MISSING OUT SOMETHING?

Amara Faza
Apr 03, 2023
Mentoring and Monitoring

Berlayar Memasuki Mentoring #2 The Mentor 2022

On going progress: The Mentor mentoring #2

Read post
Admin The Mentor
Nov 07, 2023
Others

Progress Path : Tebengan

Simak wawancara eksklusif bersama para innovator!

Read post
Amara Faza
Apr 03, 2023
Mentoring and Monitoring

Membakar Semangat Menjalani Mentoring #3 The Mentor 2022

Footprints of The Mentor Mentoring #3

Read post