Published Sep 19, 2024

Progress Path : Pajak.io

Simak wawancara eksklusif bersama para innovator!

The Mentor Final Show

Kisah berdirinya Pajak.io begitu menarik dan bermula pada Maret 2018. Pada saat itu, visi besar tim adalah untuk menjadi pengintegrasian layanan pajak yang terdaftar, diawasi, dan menjadi mitra resmi dari Jenderal Pajak. Proses pengembangan platform Pajak.io dimulai pada tahun 2018 sampai September 2019, berhasil dirampungkan. Kemudian Pajak.io akhirnya diluncurkan secara resmi pada Juli 2020.

  • Keunikan platform Pajak.io✨
    Selama perjalanan platform, Pajak.io telah mengalami berbagai transformasi yang signifikan. Hingga versi terbaru pada tahun 2022, Pajak.io telah berkembang menjadi sebuah perangkat lunak pajak B2B yang revolusioner. Fokus utama Pajak.io saat ini adalah mengotomatisasi proses penerbitan faktur pajak, yang dapat diintegrasikan dengan sistem ERP yang dimiliki perusahaan dengan klien. Melalui integrasi ini, tujuan utama Pajak.io adalah mempermudah dan mengotomatisasi seluruh siklus penerbitan faktur pajak. Dengan Pajak.io, klien dapat dengan mudah menghitung, membayar, dan melaporkan pajak mereka melalui aplikasi Pajak.io.
     
  • Fokus Pajak.io pada B2B di Indonesia🎯
    Pajak.io memiliki fokus pada segmen pasar yang terdiri dari perusahaan B2B, yang mencakup berbagai industri mulai dari manufaktur hingga distribusi, serta beberapa perusahaan jasa. Pajak.io menyasar perusahaan-perusahaan yang memiliki volume transaksi faktur pajak yang signifikan, yaitu lebih dari 1,000 transaksi per bulan. Kemudian perusahaan memiliki pendapatan tahunan di atas 50 miliar rupiah dan telah mengimplementasikan sistem ERP dalam operasional mereka. Beberapa perusahaan yang menjadi klien pajak.io saat ini salah satunya Telkom, Bluebird, Datacomm, serta Indotara.

    Dalam perpajakan yang berbeda di setiap negara, serta sistem yang beragam, Pajak.io memahami bahwa kolaborasi dengan otoritas pajak setempat adalah suatu keharusan. Saat ini, fokus utamanya adalah di pasar Indonesia, di mana tim telah menciptakan solusi yang sangat relevan dan efisien. Namun, Pajak.io juga membuka diri untuk potensi ekspansi internasional di masa depan.
     
  • Pengembangan Platform Pajak.io💻
    Pajak.io saat ini tengah mengembangkan fitur baru yang rencananya akan dirilis pada kuarter keempat tahun ini, kemungkinan besar dalam bulan depan. Fitur terbaru Pajak.io terkait dengan otomatisasi e-materai, yang berkaitan erat dengan proses penerbitan faktur dan invoice komersial. Pajak.io akan memberikan kemudahan dalam penerbitan faktur pajak, juga memungkinkan pengguna untuk melampirkan e-materai pada invoice mereka. Dengan demikian, Pajak.io akan menjadi solusi e-invoice yang lebih komprehensif, menyatukan faktur pajak, invoice komersial, dan materai elektronik dalam satu platform. Dengan penggabungan elemen-elemen ini, Pajak.io akan memberikan solusi yang lebih sempurna, memungkinkan perusahaan untuk mengelola pajak dan invoice dengan lebih efisien, serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan perpajakan yang berlaku.
     
  • Meningkatkan Pengalaman Pengguna, Kolaborasi Tim, dan Otomatisasi
    Pajak.io berkomitmen untuk memberikan pengalaman pengguna yang unggul. Perbedaan mendasar dengan aplikasi Direktorat Jenderal Pajak adalah bahwa Pajak.io menghadirkan solusi berbasis awan, yang memungkinkan kolaborasi antar tim yang lebih luas dan mendalam. Berbeda dengan aplikasi desktop yang membatasi penggunaan pada satu perangkat, yang memungkinkan akses dari berbagai perangkat, memfasilitasi kolaborasi tim yang lebih efisien.

    Selain itu, Pajak.io telah memperkenalkan fitur-fitur unik seperti kemampuan untuk memiliki multi-users dan multi-companies. Ini memungkinkan satu pengguna untuk mengelola lebih dari satu perusahaan, cocok untuk perusahaan grup, dan memungkinkan lebih dari satu orang untuk mengelola satu perusahaan, memungkinkan kolaborasi tim yang lebih efisien.

    Pajak.io juga memahami pentingnya otomatisasi dalam dunia pajak. Dengan mengintegrasikan sistem dengan ERP, perangkat lunak akuntansi, dan perangkat lunak E-Invoicing perusahaan, Pajak.io memberikan solusi yang dapat mengotomatisasi penerbitan faktur pajak. Tujuannya adalah untuk mengurangi beban kerja dan beban finansial yang dihadapi oleh klien-klien Pajak.io, sehingga mereka dapat fokus pada pertumbuhan bisnis mereka.

    Pajak.io terus berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap pengembangan yang dilakukan berfokus pada kenyamanan pengguna, kolaborasi yang efisien, dan otomatisasi proses pajak. Pajak.io percaya bahwa ini adalah kunci untuk memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan klien.
     
  • Pencapaian Pajak.io Selama Mengikuti Program The Mentor 📈
    Fokus utama saat ini bagi Pajak.io adalah mengakselerasi pertumbuhan ke pasar yang lebih luas. Pajak.io sangat bersyukur atas kesempatan luar biasa untuk dapat melaksanakan mentoring dengan Pak Dedy Mardhianto, EVP Enterprise Service di Telkom. Pak Dedy telah membantu secara signifikan dalam mengakselerasi pertumbuhan Pajak.io. Pajak.io memanfaatkan peluang yang langka untuk memberikan pelatihan kepada tim penjualan Telkom mengenai layanan mereka, sehingga dapat bersama-sama memasarkan Pajak.io. Selain itu, tim Pak Dedy juga menyediakan team dedicated, dengan terdapat 10 Account Managers (AM) yang mewakili 10 perusahaan prospek untuk Pajak.io bisa coba tes go to market untuk menempatkan solusi Pajak.io pada para account-account yang dipegang oleh AM-AM tersebut. Hasilnya, beberapa meeting telah terjadi, dan Pajak.io telah berhasil bertemu langsung dengan prospek, menjadikan Pajak.io sebagai mitra produk telkom.

Nah, itu dia cerita menginspirasi dari Pajak.io dalam perjalanan mereka di program The Mentor 2023. Dan jangan lupa untuk terus mengikuti wawancara kami dengan para inovator hebat lainnya dalam Progress Path berikutnya dalam The Mentor 2023. Cerita-cerita inspiratif akan terus mengalir, membuka jalan bagi ide-ide brilian yang sedang mengubah dunia. 🌟 Stay tuned! 🚀

The Mentor, Never Ending Growth!

For more information, please kindly contact our PIC:
☎ 082218880013 (Amara Faza)

#TheMentor
#NeverEndingGrowt
#AccelerateInnovationPattern
#LivinginTelkom


Profile
Admin The Mentor
Administrator, Digital Amoeba
ARTICLES TO KNOW MORE

MISSING OUT SOMETHING?

Admin The Mentor
Nov 07, 2023
Others

Progress Path : Tebengan

Simak wawancara eksklusif bersama para innovator!

Read post
Amara Faza
Apr 03, 2023
Registration

The Mentor Is Back!

Halo Sahabat Inovator! Siapa yang belum tahu Program The Mentor?

Read post
Amara Faza
Apr 03, 2023
The Mentor Blind Selection

Simak Keseruan The Mentor Blind Selection 2022

Blind Selection adalah program dimana para Amoeba melakukan pitching kepada para Mentor.

Read post